DARI PANWASLU KITA SELAMATKAN PEMILU INDONESIA

Laman

Selasa, 14 Januari 2014

Pelantikan Panwaslucam Pileg Se-Kota Lubuklinggau

Pengambilan Sumpah Jabatan Oleh Ketua Panwaslu kota Lubuklinggau
Lubuklinggau – Senin (28/10), Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan melalui ketuanya Andika PRanata Jaya menghadiri Undangan Pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se Kota Lubuk Linggau yang mengambil tempat di hotel Smart,  kota Lubuk Linggau.

Tamu undangan yang hadir terdiri dari unsur pemerintahan setempat yaitu Walikota Lubuk Linggau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim, Camat se Kota Lubuk Linggau, Ketua KPU beserta PPK se Kota Lubuk Linggau dan Pimpinan Partai Politik se kota Lubuk Linggau.


Melli Zukri, Ketua Panwaslu Kota Lubuk Linggau melantik 24 orang anggota Panwaslu Kecamatan yang akan mengawasi setiap tahapan Pemilu Legislatif Tahun 2014 di 8 kecamatan di Kota Lubuk Linggau.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sumsel menjelaskan aspek-aspek dasar yang harus dimiliki oleh Pengawas Pemilu serta Partai Politik yang berkaitan langsung dengan jalannya Pemilu Legislatif Tahun 2014 ini. Panitia Pengawasa Pemilu beserta jajarannya harus benar-benar menggali dan seterusnya memahami regulasi-regulasi yang akan digunakan pada setiap tahapan Pemilu Legislatif agar kerja Pengawasan berjalan dengan maksimal. Partai Politik juga diharapkan aktif mempelajari aturan yang kemudian dapat berimbas pada tertibnya Pemilu Legislatif Tahun 2014.

Iapun juga memaparkan bahwa kerja pengawasan tidak bisa dilakukan oleh lembaga pengawasan saja, melainkan dibutuhkan kerjasama stakeholder didalamnya untuk mencapai Pemilu Legislatif yang damai. Instansi Pemerintah, Kepolisian dan Kejaksaan diminta untuk terus dapat bekerjasama, baik dalam aspek pencegahan maupun penyelesaian sengketa yang akan muncul pada Pemilu Legislatif kelak.

Sumber : http://bawaslusumsel.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar